Rabu, 03 Februari 2010

Cantik

wanita.
makhluk yang pada kodratnya Allah ciptakan lebih lembut daripada laki-laki.Tahan tekanan,punya pelukan dan ciuman penyembuh luka.Doa penenang.Dan segala anugerah -Nya kepada wanita.

Cantik.
Banyak yang bilang cantik itu relatif.
Cantik itu semua wanita menurut saya.
Kalau yg saya dapat dari kelas psikologi komunikasi ketika membahas 'Oprah Winfrey Show' , cantik memang tergantung dari kesepakatan masyarakat.
Misalnya di daerah afrika,orang yang disebut cantik itu adalah wanita yang (maaf) obesitas dan punya selulit dimana mana. Well,saya agak kaget karna standar cantik di Indonesia ini yah notabene wanita langsing,berambut panjang,berkulit putih langsat,dan bla bla bla segambreng kriteria lainnya.

See? Ngga ada batasan soal cantik.
Relatif. Depends on you.
Wanita? Ya cantik !

Tapi memanglah sebagai wanita adakalanya merasa nggak punya satu pun kriteria cantik.Saya sendiri begitu.

Begini.Saya punya kebiasaan agak aneh.
Ini semua bermula karna mama saya menempatkan kaca pasti di sisi sisi atau di hadapan tempat tidur berada.
Hampir setiap hari saya duduk di hadapan cermin sambil mengagumi diri sendiri.
Menatap-natap wajah saya.

Ngga,saya ngga segitu percaya dirinya kok.
Saya seringkali berada di posisi paling bawah dan menimbang nimbang 'apa saya cantik?'
Dan selalu sampai pada jawaban ragu dan berakhir dengan menangis.
Aneh..
Wanita begitu sensitif.

Namun saya belajar banyak dari hari ke hari tentang apa itu cantik.
Yap.Semua wanita punya her own beauty.
Dan cantik yang sebenar-benarnya ialah ketika kamu cantik dari hati :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar